Gerbang Satu


Tertutup kemudian terbuka
Terbuka dan tertutup
Maha Adil Tuhan
Yang menciptakan segalanya berpasang-pasangan

Tapi, bukan itu yang kumau, sungguh
Aku adalah sebongkah berlian
Hanya saja belum di asah

Sadar
Sadar
Sadar
Ya aku sadar

Aku keindahan
Aku lambang kesempurnaan
Itu potensiku, itu aku
Menjadi sebuah berlian kecil yang terasah indah
Dari sebongkah batu putih terhalang lumpur

Jumat malam mengilhamiku
Ke gudang aku menemukanmu
Telah kuterima pahat mungil darimu
Telah kuambil gurinda darimu
Telah kurenggut ruh pemberontakmu

Ingin aku bersatu denganmu
Mengetukkan pahat di badan bongkahan berlian putih
Menggoyangkannya di depan gurinda
Dengan tekad dan ruh penasaranmu
Aku mau

Tertutup dan terbuka
Aku tak mau
Yang kumau
Berlian kecil tanpa lumpur
Yang tergeletak indah
Di antara tutup dan buka hidupku

Tanta, 10-10-2009

"kudedikasikan untuk guruku tercinta yang mampu memformat kepala batuku hanya dalam empat hari, Ust. Udo Yamin Majdi. Semoga Allah selalu memberkatinya"

Tidak ada komentar: